Posts

Peluncuran Hayyana Royal Golden Coocon di Yogyakarta

Produk kecantikan Hayyana Royal Golden Coocon, yang diproduksi PT Nur Hayu Nindyan, menggunakan kepompong emas untuk perawatan kecantikan wanita Indonesia. "Berdasarkan studi kedokteran, khasiat kepompong emas sangat dibutuhkan untuk kulit cantik. Kepompong emas mengandung zat aktif asam amino sericin yang memiliki khasiat anti-aging(mengatasi penuaan dini), mencerahkan, dan melembapkan," kata Komisaris PT Nur Hayu Nindyan Fredi Setyawan di Yogyakarta, Jumat, 14 Agustus 2015. Pada peluncuran Hayyana Royal Golden Coocon, ia mengatakan, sejak 25 tahun lalu, lima putri Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat sudah memanfaatkan khasiat dari kepompong emas untuk perawatan kecantikan mereka. "Hal itu menginspirasi kami menghadirkan ramuan rahasia cantik dari kepompong emas melalui tiga produk kecantikan alami, Hayyana Royal Golden Cocoon, bagi wanita Indonesia yang ingin memiliki kulit wajah halus, sehat, dan bersih bercahaya," katanya. Menurut dia, Hayyana memadukan rahasia ra...

Lipstick Cair Kini Jadi Trend dan Di Gilai Wanita Indonesia

Industri kecantikan terus berkembang setiap tahunnya. Salah satu inovasi baru yang mulai banyak digunakan oleh para pelaku kecantikan adalah lipstik berbentuk cair yang dikemas dalam tabung dan dilengkapi dengan kuas aplikator. Di Amerika, trend lipstik ini muncul di tahun 2010 dan semakin booming pada 2014. Terbukti dengan banyaknya brand-brand kosmetik yang berlomba-lomba mengeluarkan produk serupa. Sedangkan di Indonesia sendiri, tren lipstik cair mulai ramai di awal tahun 2015. Lantas apa yang membuat wanita Indonesia seolah 'tergila-gila' dengan lipstik cair ini? Lizzie Parra, seorang penata rias yang juga blogger kecantikan ini mengatakan, lipstik cair memiliki pilihan warna beragam dengan harga yang terjangkau. Karena alasan itulah banyak wanita yang menginginkan untuk mengoleksi berbagai macam warna tersebut. "Sebetulnya karena penasaran ingin coba seperti apa sih liquid lipstick itu. Terus karena warnanya banyak, tapi ketika dipakai di bibir orang hasilnya beda-be...

Wardah Kini Sasar Pasar Kosmetik Premium

Naiknya kelas menengah atas dalam lima tahun terakhir, membuat pasar kelas premium makin dilirik pelaku pasar. Dengan buying power yang tinggi, produk berkualitas tentu akan dengan mudah diterima pasar kelas menengah ini. Wardah di usianya yang ke-20 bertempat di Senayan City, menggelar Fashion Nation dengan tema The Blooming Colors 20th, sambil memperkenalkan produk premium baru mereka yaitu lipstick Crystallure. Menggunakan brand ambassador Inneke Koesherawati, lipstik ini menyasar kelas menengah yang diperlihatkan dengan tampilan packaging produk yang berbeda dibanding produk sejenis. Menggunakan warna dasar gold untuk kemasannya, cara membukanya pun unik, plus aplikasi cermin yang membuat pengguna mudah memulasnya. “Peluncuran Crystallure bersamaan dengan event Fashion Nation 2015, sebagai penanda 20 tahun kiprah kami di bisnis kosmetik,” ujar Andini Aska, Manajer Pengembangan Merek Wardah Cosmetics. Dipilihnya Inneke sebagai ikon, karena pihaknya ingin menampilkan karakter sem...

Jurus Wardah Rebut Kuasai dan Dominasi Pasar Kosmetik Indonesia

Tidak bisa dipungkiri, Wardah menjadi salah satu merek kosmetik yang sedang berkembang belakangan. Meskipun pasar kosmetik tidak sebesar pasar makanan atau pun produk lainnya, Wardah masih optimis menggarap pasarnya. Segala upaya dilakukan. Alhasil, konsumennya semakin banyak, pertumbuhan bisnisnya semakin meningkat. Perkembangan fashion muslim sedikit banyak membawa keuntungan tersendiri bagi Wardah sebagai produk kosmetik yang dideklarasikan sebagai produk kosmetik halal. Hal ini diakui Nurhayati, Direktur PT Paragon Technology & Innovation, perusahaan yang menaungi merek kosmetik Wardah. Bagi wanita berhijab, Wardah dinilai sebagai produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dalam sebuah kesempatan, Nurhayati memaparkan, pihaknya terus memperbaiki 4P, product, place, price and promotion. “Kami perbaiki terus produk kami, dari segi kualitas, desain, bahkan logo juga kami sesuaikan.” terang Nurhayati. Di samping memperbaiki produk, Wardah pun melebarkan pasarnya dengan memperbanya...

Riset Nielsen : Pasar Kosmetik Indonesia Masih Terus Tumbuh

Hasil riset lembaga informasi dan pengukuran global Nielsen mengungkap, pasar kosmetik di Indonesia sangat menjanjikan. Hasil temuan mereka mengatakan, di semester I 2013, terdapat peningkatan konsumsi kosmetik masyarakat Indonesia dibandingkan semester yang sama pada tahun sebelumnya. Menurut Nielsen, konsumsi kosmetik di wilayah urban Indonesia, bertumbuh sebanyak 9,4%, dari 554 miliar rupiah menjadi 606 miliar rupiah. Sedangkan konsumsi di wilayah rural (pedesaan) meningkat lebih tinggi dibandingkan dengan perkotaan yaitu 27,5% dari 64 miliar menjadi 82 miliar, demikian tercantum dalam keterangan tertulis Nielsen yang diterima baru-baru ini. Hasil survei lembaga ini menyimpulkan, bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, bedak adalah alat kosmetik terpenting untuk dimiliki. Penjualannya yang cepat dan tinggi bahkan bisa dikatakan menjadi pendorong peningkatakn konsumsi kosmetik di Indonesia. Di wilayah perkotaan Indonesia, peningkatan konsumsi bedak wajah terjadi sebesar 15% sedangk...

Pasar Kosmetik Lokal Indonesia Tahun 2014 Tumbuh 15 Persen

Meski permintaan kosmetik nasional tahun ini sedikit lesu karena terimbas penurunan daya beli masyarakat, tapi pebisnis kosmetik masih yakin pasar kosmetik nasional masih berpotensi tumbuh. Pelaku industri optimistik pasar kosmetik nasional pada 2014 tumbuh 15%. Presiden Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) Nuning S. Barwa mengungkapkan, tahun ini pasar kosmetik nasional akan mencapai Rp 9,76 triliun. Dengan asumsi ini, artinya pada 2014 setidaknya pasar kosmetik nasional akan mencapai Rp 11,22 triliun. "Pasar kosmetik masih potensial tumbuh," ujarnya, Senin (2/12). Salah satu pendorong kenaikan pasar kosmetik nasional adalah pertumbuhan masyarakat kelas menengah, sehingga permintaan kosmetik dari segmen ini turut terdongkrak. Makanya, Nuning bilang produsen kosmetik nasional kini makin serius menggarap pasar di segmen ini. Pasalnya, "Kendati nilainya tidak sebesar pasar kosmetik kelas atas, tapi secara volume jumlahnya sangat besar," katanya. Potensi...

Efektifitas Blogger Untuk Brand Awareness Produk Kosmetik Sangat Baik

Image
Posisi blogger kini tak kalah penting dengan media. Tak heran jika semakin banyak brand yang memanfatkan blogger dalam aktivitas pemasarannya. Tak terkecuali The Body Shop Indonesia. Dikatakan Ratu Ommaya, PR Manager The Body Shop Indonesia, kerja sama dengan para beauty blogger, khususnya saat peluncuran produk, efektif menciptakan awareness terutama di kalangan anak muda. “Buat kami, media dan blogger sama-sama memiliki peran penting. Kalau media punya penyebaran berita yang luas, sementara beauty blogger mulai kami rangkul untuk menulis review tentang informasi produk-produk The Body Shop, khususnya produkskin care dan make up. Sejauh ini, kerja sama denganblogger sangat efektif, terutama untuk segmen youthyang cenderung lebih percaya informasi di online,karena ada foto hingga video tutorial pemakaiannya,” jelasnya kepada MIX Marcomm. Selain itu, imbuh Maya, review dari para beautyblogger juga efektif untuk meningkatkan awarenessproduk-produk The Body Shop, khususnya untuk produk t...