Indo Beauty Expo 2013

Indo Beauty Expo diselenggarakan setiap tahunnya dan tahun ini adalah tahun ke-5 bagi pameran kecantikan bertaraf internasional tersebut. Acara ini sendiri di selenggarakan oleh PT. Krista Media Exhibition yang merupakan Event Organizer terbesar untuk International Expo event seperti ini. Pameran kecantikan dari berbagai negara ini berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 26-29 Agustus 2013, bertempat di JIExpo-Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Disamping pameran kecantikan, di area yang sama terdapat juga pameran kesehatan seperti obat-obatan dan alat-alat medis bagi dunia kedokteran. Peserta pameran pun beraneka ragam, dari dalam negeri maupun luar negeri. Produk-produk dalam negeri yang sudah cukup dikenal seperti Bali SPA, Narwastu juga menikuti pameran kecantikan ini. 

Negara-negara seperti Taiwan, Australia, Malaysia, dan Jepang merupakan beberapa negara yang ingin memperkenalkan produknya bagi wanita-wanita Indonesia. Ada yang menggunakan air mineral dari lautan Madura seperti produk kecantikan BioSea, ada juga yang menggunakan ekstrak tumbuh-tumbuhan atau herbal yang bernama Ivosi Cosme Care dan ada juga produk asli negeri sakura bernama Illuminates yang fokus pada anti-aging products. 

Kehadiran peserta yang mengikuti ekshibisi ini juga sangat memberikan pengetahuan nyata tentang manfaat kekayaan alam Indonesia, karena produk-produk tersebut mengambil bahan-bahan dari alam Indonesia yang telah disesuaikan dengan jenis kulit wanita Indonesia dan iklim Indonesia.

Produk-produk kecantikan di pameran Indo Beauty Expo tahun ini tidak bisa didapatkan sembarangan. Pasar yang mereka tuju jelas menengah ke atas dan juga dokter-dokter kecantikan di Indonesia. Walaupun ada produk yang memang akan dipasarkan secara umum seperti BioSea, produk-produk lain lebih mendistribusikan pada klinik-klinik kecantikan. 

Meskipun begitu, produk-produk ini memiliki manfaat yang besar bagi kecantikan kulit wanita. Indo Beauty Expo adalah wadah yang sangat tepat bagi produk-produk kecantikan ini. Tepat karena tempatnya yang bersih dan ekslusif, juga karena pengunjung yang datang merupakan sasaran yang mereka tuju. 

Saya bertanya sedikit pada peserta yang rata-rata bukan orang Indonesia ini, apakah mereka akan melakukannya lagi di tahun depan, dan mereka dengan antusias mengatakan Yes, definitely! It means, Indo Beauty Expo sudah mendapat tempat di hati mereka dan semoga saja di tahun-tahun yang akan datang, menjadi lebih besar dan lebih sukses

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Mengikuti Kursus Seminar dan Workshop Kecantikan Makeup

4 Tren Make Up Saat Pandemi COVID 19

L’Oréal Paris Indonesia Luncurkan 6 Lipstik Merah