Laurent Beauty with Healthy

Hari Senin Pagi tanggal 9 Juni 2008 salah satu ruang di Hyatt Regency Surabaya dipadati puluhan pengelola salon dari Surabaya, Sidoarjo dan kota sekitarnya. Suasananya begitu semarak dan penuh antusiasme. Tepat jam 11 pagi, launching produk baru dari Sekawan yang memiliki brand Laurent pun digeber.

Selain mengundang puluhan pengelola salon unggulan di kota Surabaya dan sekitarnya, juga hadir Dra. Pujiastuti, Kepala Sie Pengembangan Potensi Masyarakat Dinas P & K Provinsi Jawa Timur; Suroso, SH, Kepala Sie Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan Kota Surabaya; Lilik Sukamto, Ketua DPC HISPI Kota Surabaya; dan Emi Chandra, Ketua DPD Tiara Kusuma Provinsi Jawa Timur merangkap Litbang HISPI Kota Surabaya.

Hadir dari manajemen Sekawan Kosmetik, Direktur Utama Fredrik, Direktur Marketing Herman, Manager Marketing Area Jawa Timur Richard B. Setyo, Manager Export Fitri Irawan, dan jajaran tim promosi-pemasaran. Menurut Herman, launching ini sebagai bukti Sekawan siap membidik pasar middle up yang memiliki komposisi pasar kosmetik cukup menjanjikan.

Produk yang diarahkan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan rambut ini terdiri beberapa produk andal. Berbeda dengan kebanyakan produsen yang enggan mengakui sebagai produk local, maka Sekawan dengan terus terang mengakui bahwa Laurent adalah produknya.

Pujian atas keberanian Sekawan mengakui Laurent sebagai produknya, dilontarkan Suroso, SH. Pejabat ini memberi acungan jempol dan berharap kejujuran Sekawan bisa menjadi stimulan bagi produsen lain untuk bangga atas produknya sendiri. “Kita harus bangga dengan produk dalam negeri yang berani menyatakan asli produk Indonesia. Selama ini banyak produk local diberi label asing, terus dijual lagi di Indonesia dengan kesan seakan produk dari luar negeri. Laurent berani mengakui sebagai produk milik Sekawan yang berada di Sidoarjo, Indonesia. Itu sangat bagus” papar Suroso SH, saat didaulat memberi sambutan.

Penegasan senada disampaikan Dra. Pujiastuti, bahwa keberanian Sekawan yang bermarkas di Sidorajo untuk mengakui sebagai pemilik brand Laurent patut diacungi jempol. Kebanggaan nasional harus dibangkitkan dengan berani mengakui produk sendiri. Tentu harus ditopang kualitas produk yang unggul dan memenuhi standar yang telah ditetapkan. “Laurent merupakan produk nasional, tapi bisa mengikuti trend internasional” papar Emi Chandra.

Dalam launching ini disemarakkan Pesona Tatanan Rambut Laurent 2008 ‘Pelurusan Tanpa Merusak Rambut’ karya kreatif D. Mahendra Djusman, Technical Advisor Laurent. Sementara D. Mahendra Djusman menegaskan, “Kualitas produk Laurent tidak kalah dengan produk sekelas yang berasal dari luar negeri. Dengan pemakaian yang benar, maka akan diperoleh hasil yang maksimal".

Laurent Penuhi Standar GMP
Mewakili manajemen Sekawan Kosmetik, Manager Marketing Area Jatim, Richard B. Setyo menyatakan bahwa saat ini bagi sebagian besar pria dan wanita datang ke salon telah menjadi kebutuhan penting. Mereka akan memilih salon yang professional dan bisa memberikan layanan memuaskan dengan produk yang digunakan memenuhi syarat kesehatan dan berkualitas baik. “Secara umum mereka cenderung tidak mempersoalkan berapa besar biaya yang dikeluarkan. Yang penting cocok dan memuaskan.”

Richard mengingatkan, saat ini fenomena salon-salon yang menggunakan produk mahal banyak bermunculan dengan peminat yang terus meningkat. Kuncinya bukan menggunakan produk-produk impor dan berharga mahal semata, tapi produk yang bermutu, sehat, dan memiliki layanan profesionalah yang akan tetap eksis dan diinginkan customer.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Mengikuti Kursus Seminar dan Workshop Kecantikan Makeup

4 Tren Make Up Saat Pandemi COVID 19

L’Oréal Paris Indonesia Luncurkan 6 Lipstik Merah