Manfaat Mengikuti Kursus Seminar dan Workshop Kecantikan Makeup

Kursus make up bukan hanya melulu bagaimana kita belajar merias wajah dan mempercantik orang lain, namun kursus make-up juga dapat dilakukan untuk mempercantik tampilan diri kita sendiri. Melalui kursus make ups kita dapat belajar bagaimana membuat tampilan yang bukan hanya cantik namun mempunyai proporsi yang benar.Kursus make upjuga dapat membeli nilai kebanggaan tersendiri apabila seorang wanita dapat merias diri tanpa bantuan orang lain. Selain itu dengan menggeluti kursus make up, seorang wanita bisa lebih mandiri tanpa harus pergi ke salon kecantikan.

Baca Juga : Kursus Makeup Workshop Bersama Reza Azru

Sepertinya memang banyak manfaat yang bisa anda petik melalui kursus make up, berikut penjelasannya:

Semakin cantik dan menarik
Keterampilan dasar yang bisa anda dapatkan dari merias wajah sendiri dapat membuat anda semakin percaya diri dan cantik. Dengan menguasai ketrampilan dasar yang terbilang rumit maka anda akan semakin mengetahui bagaimana cara make up yang benar dan sesuai dengan bentuk, dan warna kulit anda.

Menghemat pengeluaran
Sebagai wanita pintar, tentu anda ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga anda, terutama bagi pengeluaran keluarga. Dengan kebutuhan yang begitu kompleks, disarankan bagi anda untuk menjadi wanita yang cermat dalam mengelola uang yang keluar dari kantong anda dan sang suami. Salon kecantikan merupakan tempat yang biasa di cari para wanita jika ingin melakukan make up, selain itu ada alternative lain yang mungkin biasa anda terapkan, yaitu dengan menyewa tukang make up secara parmanen. Mungkin itu adalah hal yang praktis dan anda tidak perlu susah payah melakukan make up sendiri.

Dengan mengikuti kursus make up, anda dapat dengan mudah menghemat pengeluaran. Berbekal pengetahuan anda yang didapat dari kursus make up, anda tiak perlu lagi datag ke salon kecantikan dan mengeluatrkan pundi-pundi rupiah. Dengan cara seperti ini pula, anda bisa menyisihkan uang untuk menabung dan menjaga kestabilan ekonomi keluarga.

Lebih fleksibel
Pernahkah anda merasa jengkel dengan make up salon kecantikan karena melakukan riasan yang menurut anda tidak sesuai. Mungkin anda sungkan untuk mengingatkan perias tersebut atau yang lebih menyakitkan lagi apabila pelayanannya kurang ramah dan membuat anda kecewa. Nah, dengan mengikuti kursus make up, anda bisa lebih fleksibel merias sesuai dengan keinginan anda, lebih jauh lagi, anda juga dapat melakukan banyak eksperimen untuk menemukan riasan yang paling cocok dengan anda.
Banyak sekali kisah orang yang awalnya hanya iseng-iseng belajar menjadi makeup artis, kemudian sekarang sudah sukses keliling Indonesia menjadi seorang makeup artis professional. Bayaran menjadi seorang makeup artis ini tidak bisa dibilang sedikit, setidaknya para makeup artis professional ini mendapatkan bayaran 20 juta sampai 30 juta per bulan. Yang menarik lagi, jasa makeup artis ini tidak hanya sebatas Anda akan melakukan merias para artis-artis. Tetapi Anda bisa merias orang lain, misalnya pada saat wisuda atau acara kawinan.

Sekali Anda mendapatkan job acara tersebut, Anda bisa mengantongi sekitar 3 sampai 4 juta rupiah tergantung berapa jumlah berapa yang Anda rias. Tertarik dengan makeup artis? Dan ingin mengikuti kursus makeup artis? Sekarang simak 5 manfaat mengikuti kursus makeup artis di bawah ini.

1. Bisa membuka tempat usaha sendiri
Jelas manfaat untuk mengikuti kursus makeup artis adalah Anda bisa membuka tempat usaha sendiri. Sekarang siapa yang tidak ingin membuka tempat usaha sendiri di rumah atau di tempat lain. Jasa makeup artis ini adalah jasa yang paling mudah untuk dibuka sendiri, khususnya di rumah. Jika Anda telah merasa mempunyai kemampuan, Anda bisa pelan-pelan menerima jasa makeup. Walaupun hanya kecil-kecilan seperti makeup untuk pesta pernikahan atau ulang tahun, itu akan menambah pengalaman Anda.

2. Menjaga kesehatan kulit wajah
Ketika Anda mengikuti kursus makeup, Anda akan diberitahu tentang jenis-jenis makeup. Mulai dari makeup yang murah sampai makeup yang harganya sangat-sangat mahal. Jenis makeup ini sangat beraneka ragam, tergantung jenis kulit wajah. Misalnya wajah Anda sensitif terhadap makeup yang tebal atau jenis makeup tertentu. Jadi mengetahui apa saja makeup yang pas untuk wajah Anda ataupun wajah orang lain. Tentu ini akan sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah, karena dalam beberapa kasus kesalahan dalam memilih makeup akan membuat kulit wajah rusak.

3. Anda mempunyai skill dasar makeup
Paling penting adalah Anda mempunyai skill dasar makeup. Skill dasar makeup ini akan menjadi pondasi Anda untuk menjadi seorang makeup artis professional. Mungkin Anda bisa belajar makeup sendiri sejak kecil atau belajar dari YouTube. Tetapi jika Anda tidak mengetauhi dasar-dasar dari skill makeup, Anda tidak siap untuk menjadi makeup artis professional. Menurut kita, kursus makeup artis yang paling penting adalah Anda bisa menguasai skill dasar makeup ini. Setelah mengetahui beberapa skill dasar makeup, selanjutnya Anda bisa mempelajari trik-trik makeup apapun atau bahkan Anda mempunyai trik atau trend tersendiri.

4. Membuka jalur networking
Ketika mengikuti mengikuti kursus makeup artis, hal yang juga tidak kalah pentingnya adalah membuka jalur networking. Networking adalah hal yang sangat krusial dalam urusan membuka bisnis. Anda pasti membutuhkan partner jika tidak mengerti secara detail urusan bisnis. Nah untuk itu Anda bisa mendapatkan partner dengan jalur networking tersebut.

5. Bisa bermanfaat untuk orang banyakUntuk urusan sosial, Anda yang mengikuti jasa kursus makeup artis akan berdampak bagus untuk orang banyak. Pertama Anda bisa berbagai bagaimana caranya makeup dengan benar, memberitahu mana saja jenis makeup yang sesuai dengan wajah klien Anda. Selain itu Anda nantinya juga bisa membuka kursus makup sendiri, yang pada akhirnya bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Comments

Popular posts from this blog

4 Tren Make Up Saat Pandemi COVID 19

The Body Shop Luncurkan Cruelty Free Campaign dan Cruelty Free Make Up Series